Sunday, May 6, 2012

Keyboard Sarang Bakteri

Lebih jorok mana, keyboard komputer atau kamar mandi ?
Jangan keburu menjawab, “kamar mandi!”

Liat penampakan berikut ini : 




jangan kaget, bila ternyata pada keyboard komputer sering dijumpai bakteri-bakteri seperti e.coli, coliform, atau staphylococcus aureus.

Bakteri e.coli dan coliform adalah bakteri yang biasanya meracuni sebuah makanan. Sementara staphylococcus biasanya menjadi penyebab berbagai penyakit, mulai dari bisul, koreng, radang paru-paru, hingga sindrom toxic shock (sindrom berbahaya yang bisa menyebabkan koma, atau malfungsi organ).


Tak terkecuali, keluarga bakteri staphylococcus: MRSA dan MSSA, yang bermutasi sehingga tahan terhadap antibiotik. Menurut Profesor di bidang Mikrobiologi, Hugh Pennington jenis bakteri ini pula yang menyebabkan aktris Inggris Leslie Ash menjadi cacat.

Berbagai riset rumah sakit juga menunjukkan bahwa satu dari lima keyboard komputer yang diamati ternyata mengandung bakteri staphylococcus varian MRSA.

Bakteri dapat masuk ke dalam keyboard dengan berbagai cara. Yang paling sering terjadi, adalah akibat makan siang di meja Anda.

Remah-remah makanan yang masuk di antara tombol keyboard adalah sumber asal bakteri. Diperparah lagi dengan debu-debu yang memerangkap suasana lembab, sehingga lingkungan itu menjadi surga bagi bertumbuhnya bakteri.

Jadi, di usahakan untuk tidak makan dan merokok di depan komputer karena hal tersebut bisa menjadikan keyboard kalian sarang penyakit dan sumbet bakteri serta virus yang berbahaya.
Disqus Comments